" /> Pasukan Suriah Memblokir Patroli AS di Hasakah

Suriah, Berita Dunia – Untuk pertama kalinya dalam sebulan, pos pemeriksaan Angkatan Darat Suriah hari ini Jumat memblokir mobil patroli AS di sebelah timur Hasakah.

Menurut Sputnik, pos pemeriksaan militer Suriah di desa al-Sibath dan Tel Aswad di jalan Hasakah ke Tal Barak dihentikan dan dilarang dari masuknya kendaraan militer AS.

Seorang perwira militer Suriah juga mengatakan bahwa patroli AS dipaksa untuk menyeberang jalan dari kota Safia ke Bizareh, yang berada di bawah kendali pasukan Kurdi, setelah pasukan Suriah melarang mereka memasuki di Hasakah.

Sputnik, di sisi lain, melaporkan bahwa AS telah mengerahkan peralatan militer besar ke pangkalannya di timur Deir ez Zor. Menurut laporan itu, konvoi militer AS yang terdiri dari 50 kendaraan militer hari Jumat 21 Februari pindah dari kota Hasakah ke pangkalan militer AS di ladang minyak Al-Omar.

Dalam contoh terbaru, pasukan Suriah melarang kendaraan militer AS memasuki desa Kharbah Amu pada 25 Februari, dan penduduk desa datang membantu tentara Suriah, bentrok terjadi di antara kedua belah pihak, dan akhirnya dengan patroli Rusia, Amerika melarikan diri dari daerah itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *