Seorang laki-laki melepaskan tembakan membabi buta di kantor pusat sarana keamanan Rusia FSB, di Moskow, pada Kamis sore, 19 Desember 2019. Peristiwa ini penembakan ini setidaknya menewaskan satu orang dan melukai lima orang lainnya.

Dikutip berasal dari reuters.com, serangan penembakan ini berjalan tak lama sehabis Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan info pers. Putin di dalam keterangannya saat itu menyampaikan acara untuk merayakan kesuksesan FSB di dalam tugas-tugasnya.

Sumber di FSB mengatakan pihaknya menduga serangan penembakan ini mungkin besar sudah direncanakan yang bertepatan dengan pidato Putin pada Kamis sore, 19 Desember 2019.

FSB adalah instansi keamanan di dalam negeri Rusia. Dalam keterangannya, FSB menyebut pelaku penembakan sudah diamankan dan tengah mengidentifikasi pelaku penembakan. Masih belum diketahui apa motifnya laksanakan penembakan.

Rekaman video di sarana sosial yang beredar membuktikan tembakan yang dilepas berasal dari senjata otomatis menembus dinding-dinding utama gedung FSB yang terdapat di alun-alun Lubyanka, wilayah tengah Ibu Kota Moskowa. Suara sirine, tembakan dan teriakan orang-orang terdengar menyadari di daerah itu, yang termasuk merupakan kawasan pusat perbelanjaan yang populer di kalangan para turis.

Kantor berita Interfax mewartakan Kementerian Kesehatan Rusia menyebut berasal dari total 5 korban luka-luka beberapa di antaranya mengalami luka benar-benar dan dua diantaranya adalah karyawan FSB. Penyidik menyebut pihaknya sudah mendaftarkan gugatan hukum atas kasus ini atas tuduhan usaha membunuh aparat penegak hukum.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *