Live Draw HK Result HK Unogoal IDN Poker

Citvgames – Hari senin kemarin ada Video dimana Ikan Mas berukuran Jumbo ditangkap Danau Toba, Sumatera Utara viral. Ikan Mas yang ditangkap itu berbobot 15 Kg.

Senin 10/8/2020, Video itu diupload dalam salah akun Youtube. Dalam video itu terlihat ada seorang pria yang memancing di pinggiran Danau Toba. Dia terlihat sedang mendapatkan Ikan. Saat di tarik, ikan tersebut rupanya ikan mas jumbo. Dalam Keterangan pada akun itu, Video itu diambil di pemancingan alam Danau Toba di Silalahi, Dairi, Sumut, Jumat (7/8). Ikan mas jumbo itu disebut berbobot 15 Kg dan butuh 1 jam untuk menariknya ke atas air.

“Memang, kalau di dalam salah satu mitologi, terjadinya Danau toba itu kan soal seorang laki laki yang menangkap ikan di sungai tapi ikan itu jelmaan ikan mas,” kata Erond, Rabu (12/8/2020).

Dalam Cerita Rakyar itu, kata Erond, ikan mas yang ditangkap berbicara saat hendak dipotong. Ikan mas itu disebut mengaku jelmaan putri yang siap di nikah jika tidak di potong. ” Tiba tiba, sewaktu dia mau potong , ikan itu tiba-tiba ngomong, aku jelmaan seorang putri. Kalau kamu simpan aku diruangan yang tidak kamu lihat, dalam tiga hari aku akan menjadi perempuan yang bisa kamu jadikan Istri,” kata Erond.

Erond menyebut, dalam cerita itu, ikan tersebut berubah menjadi seorang wanita dan menikah dengan pria tersebut. Namun si pria dilarang menyebut dia merupakan jelmaan ikan.

Seiring berjalannya waktu, kedua nya disebut punya anak. Nah, saat melihat kelakuan anaknya, si pria ini mengumpat dengan menyebut si anak merupakan keturunan ikan.

” Si anak kemudian melapor sama ibunya ‘ betulkah aku anak ikan?’ ‘ Siapa yang bilang ?’ ‘ Ayahku’. Kemudian marahlah si ibu ini, pergi dia ke puncak yang paling tinggi di sekitar Samosir dan dia berdoa kepada dewa. Turunlah hujan selama satu mingg dan lama-kelamaan terjadilah danau toba itu,”ucapnya. Erond menegaskan cerita tersebut merupakan hanya mitos belaka atau cerita rakyat yang disampaikan secara turun-termurun. Dia menegaskan tak ada hubungan ikan mas dengan erupsi Gunung Sinabung ataupun bencana yang terjadi akhir akhir ini.

“Nggak ada hubungan juga antara mitos seperti itu dengan natural errorĀ seperti Sinabung. Itu kan kebetulan saja antara itu dua hal yang berbeda,” jelasnya.

“Nggak ada ( kaitannya). Erupsi itu terjadi karena tekanan magma yang di gunung api,” ucap Armen.

Isu penangkapan ikan mas berukuran besar di Danau Toba itu juga pernah dikait-kaitkan dengan tenggelamnya KM Sinar Bangun pada 2018. isunya viral di media sosial ( medsos). Polisi pun menepis isu tersebut dan meminta masyarakat tak mengait-ngaitkan tragedi ini dengan hal hal ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *